Senin, 23 Juli 2018

Tips Memilih Tas Ransel yang Benar untuk Anak

Tips Memilih Tas Ransel yang Benar untuk Anak. Jual susu Greenfields Paling Murah Wilayah Jabodetabek WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Salah memilih jenis tas sekolah untuk anak bisa berakibat fatal. Masa pertumbuhan anak di usia Sekolah dasar penting utnuk diperhatikan. Jangan sampai anak-anak cedera di masa pertumbuhannya. Buku yang terlalu berat bisa membuat cedera pada anak, nyeri pada punggung, leher dan otot.

Dr Daniel A Nugroho, AMF fisioterapis dari klinik Eastwest Physiotherapy & Rehabilitation mangatakan jika anak cedera itu akan berpengaruh pada struktur tubuhnya nanti. Efeknya baru terasa setelah anak dewasa atau mulai memasuki usia 17 tahun ke atas.

Untuk meminlmalisir resiko tersebut berikut tips nya :

Pilih Jenis Ransel

Tas ransel kini hadir dengan motif yang lucu, kadang membuat orang tua salah memilih. Tas ransel yang baik harus seuai dengan kegunaan, muatan, tinggi badan anak dan pilih yang mempunyai tali bahu dengan bantalan empuk serta lebar yang cukup. Tali bahu yang kecil akan membuat berat beban tidak merata.

Berat maksimal tas ransel diusahakan tidak melebih 20% dari berat tubuhnya.

Kenyamanan Tali Bahu

Tali bahu yang nyaman dilengkapi dengan bantalan yang empuk, dan tidak kecil. tali bahu yang lebar membuat beban lebih merata dan nyaman digunakan.

Ukuran Yang Tepat

Banyak orang tua yang berpikir kalau membeli tas yang besar akan mampu membawa lebih banyak buku. Besar kecilnya tas harus sesuai dengan tinggi badan dan berat badan anak.

Ada juga yang berpikir supaya bisa dipakai sampai tahun depan, ini jelas tidak tepat. Untuk ukuran panjang tas, cukup sampai pantat saja panjangnya.Supaya pertumbuhan tulang punggungnya tetap lurus. Jika orang tua memaksakan memakaikan tas yang panjangnya tidak sesuai maka akan terjadi tulang bengkok dan scoliosis dalam jangka panjang.

Faktor Lain Yang Harus Diperhatikan adalah

Pendamping Tas

Jika anak harus membawa beban yang memang berat, berikan tas tambahan seperti map. Buku yang tebal bisa disimpan di dalam pendamping tas agar pundaknya tidak sakit.

Cara Memakai Tas 

Ingatkan selalu untuk memakai kedua tali bahu, sesuaikan panjang tali bahu dengan tinggi mereka. Jangan terlalu tinggi atau kependekan.

home delivery greenfields, jual keju mozarella greenfields, jual susu greenfields, susu anak, uht greenfields


Tips Memilih Tas Ransel yang Benar untuk Anak. Jual susu Greenfields Paling Murah Wilayah Jabodetabek WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Info berlangganan Greenfields
WA 081210992286
BBM 7D7CA8C7




Tidak ada komentar:

Posting Komentar