Kamis, 05 Desember 2019

MAKANAN SEHAT UNTUK DIET

MAKANAN SEHAT UNTUK DIET ( Jual Susu Fresh Milk and UHT Di PS. Modern Intermoda Serpong Tlp. 081284647275)

Diet yang Benar

Karena diet adalah bagaimana cara mengatur pola makan sehari-hari yang tepat, diet sering kali membuat banyak orang bingung. Banyak orang beranggapan bahwa diet adalah sekadar mengurangi makan.

Padahal anggapan itu tidaklah tepat. Meskipun sering kali mengurangi makan juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan, akan tetapi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seharusnya jauh lebih diperhatikan lagi dalam melaksanakan program diet.

Konsumsi buah dan sayur.

Cara diet yang benar satu ini sangat dianjurkan bagi Anda tidak kuat menahan lapar, karena diet ini menganjurkan Anda untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur lebih banyak. Tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, kedua makanan ini juga mengandung serat dan air. Kandungan inilah yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Buah dan sayur juga memiliki kalori yang rendah, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

1.Oatmeal
Oatmel merupakan makanan wajib yang harus kamu konsumsi selama kamu menjalani masa diet. Walaupun mengandung karbohindrat, tapi oatmeal tidak mengandung gula atau pemanis yang tinggi dan sangat rendag kalori. Ini merupakan makanan yang sangat aman kamu konsumsi selama proses diet.

Cara membuat oatmeal

Ini adalah panduan untuk cara membuat bubur gandum di atas kompor dan di microwave, ditambah empat cara untuk menyesuaikan. Ini adalah resep sarapan pokok yang sehat untuk jantung.

2. Apel


Apel bisa meredam rasa lapar dengan cepat lho. Jika sehari kamu mengkonsumsi apel, maka kamu bisa mengurangi porsi makanmu. Apel mampu membantu mengoptimalkan kesehatan, jadi cukup membantu nih buat kamu yang lagi diet

3. Kentang 

Makanan satu ini banyak digemari bukan? Rasanya yang enak dan bikin kenyang, membuat sebagian orang menjadikan ini sebagai cemilan. Kentang sangat aman dan nggak bikin gendut. Kentang mengandung karbohindrat, kaya vitamin serta tinggi nutrisi.

Kamu bisa mengolah kentang kedalam beberapa hal, bisa direbus, digoreng, dan dibakar. Kentang bisa menjadi sebagai pengganti nasi. Jangan khawatir untuk mengkonsumsinya, sobat brilio.

4. Pepaya

Buah yang satu ini sering kita jumpai. Bahkan di Indonesia sendiri buah ini mudah sekali tumbuh di mana pun. Tak semua orang menyukai papaya, tapi tahu kah kamu bahwa pepaya memiliki manfaat begitu besar untuk pencernaan tubuh? Jika kamu sedang diet, dan kamu lapar tengah malam atau memang kamu dasarnya tukang ngemil, kamu bisa menggantinya dengan pepaya.

Selain bisa mengatasi pencernaan dengan baik, karena mengandung serat yang tinggi, pepaya bisa mengurangi nafsu makan. Selain itu harganya juga cukup ekonomis, tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

5.kacang merah 

Jika kamu mau makan sebanyak apapun kacang merah, nggak akan membuat kamu gendut. Tak salah jika kamu harus memiliki stok kacang merah saat sedang menjalankan program diet. Disarankan untuk mengolah kacang merah menjadi sup. Rasanya enak kok, nggak bikin badan membengkak.

6. Nasi merah

merupakan makanan yang baik untuk mengontrol kolesterol, menjaga kesehatan jantung serta meningkatkan kesehatan tulang. Karena beras merah memiliki serat lebih tinggi dan karbohidrat kompleks dibanding beras putih. Sehingga sangat baik bagi diet sehat.

7. Salad Sayur

Kalau yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Selain rasanya enak dengan tambahan mayonnaise, salad dapat dapat membuat badan mu tetap ideal. Isi salad yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang memang sangat baik untuk kesehatan. Contohnya seperti tomat dan beberapa sayuran yang memang sangat rendah kalori.

8. Alpokat 

Alpokat menjadi salah satu makanan wajib konsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Selain memang rasanya enak, alpukat mengandung banyak serat dan lemak sehat. Jadi ini nggak akan buat kamu gendut. Untuk mengonsumsinya lebih baik jangan mencampurnya dengan gula dalam porsi.

MAKANAN SEHAT UNTUK DIET ( Jual Susu Fresh Milk and UHT Di PS. Modern Intermoda Serpong Tlp. 081284647275)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar