Kamis, 29 Maret 2018

Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan.

Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan.. Order Greenfields WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Apakah Anda sering memasak makanan sendiri di rumah ? Karena memasak sendiri selain bersih, sehat juga hemat bukan ? Yang lain adalah juga bisa menghemat waktu, meskipun memasak bukan perkara mudah, membutuhkan waktu untuk melakukannya.

Tidak semua makanan bisa dipanaskan ulang, karena kandungan gizinya seperti vitamin akan rusak.
Apa saja yang ada dalam daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan ?

1. Telur

    Merupakan makanan sumber protein yang tinggi, vitamin A, Kalsium, Vitamin B6, B12 dan Fosfor.Namun jika telur dipanaskan terutama bagian kuning telurnya, akan menimbulkan racun yang akan menggangu sistem pencernaan.


2. Nasi

    Mengandung banyak lemak dan kolesterol, jika dipanaskan kembali lemak jahat akan meningkat. Kalori akan naik, kurang baik untuk penderita jantung dan diabetes.


3. Bayam

    Sayur Bayam kaya akan zat besi, vitamin dan serat yang tinggi. Itulah makanya beberapa jam setelah dipanaskan sayur bayam akan berwarna gelap. Jika dipanskan berulang kandungan nitrat pada bayam akan berubah menjadi nitrit yang menjadi zat bersifat karsinogen atau pemicu kanker.


4. Ayam

    Seperti juga telur, ayam merupakan sumber protein yang tinggi. Memanaskan ayam kembali dapat menghasilkan racun yang berbahaya bagi pencernaan.


5. Brokoli

    Kaya akan vitamin A dan C, namun jika dipanaskan kanungan nitrat akan berubah menjadi nitrit yang akan berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit kanker.


6. Seledri

    Seledri jika dipanaskan berulang akan menghasilkan zat karsinogenik, yaitu dapat menyebabkan penyakit kanker.


7. Kentang

    Kentang kaya akan zat besi dan tembaga yang baik untuk otak. Kentang juga merupakan sumber karbohidrat seperti nasi. Jika dipanaskan akan mengeluarkan senyawa beracun.


8. Jamur 

     Sebaiknya langsung dihabiskan setelah matang. Memanaskannya akan mengeluarkan racun, dan berubah seluruh komposisinya.


9. Ubi

    Untuk mendapatkan gizinya secara sempurna sebaiknya ubi langsung dihabiskan setelah disantap. Jika dipanaskan akan menghasilkan racun yang berbahaya bagi tubuh.


10. Santan

      Menambahkan santan pada sayuran memang akan membuatnya lebih gurih. Jika dipanaskan, komposisi lemak pada santan akan berubah dan menjadi kolesterol.


Siapkan makanan sesaat sebelum dimakan agar kandungan gizinya tetap baik dan tidak ada senyawa yang dihasilkan dari efek pemanasan kembali.

Order Greenfields
WA 081210992286
BBM 7D7CA8C7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar