Jumat, 30 Maret 2018

Tips Mendidik Anak Agar Mandiri, Tidak Manja dan Tidak Keras Kepala

Tips Mendidik Anak Agar Mandiri, Tidak Manja dan Tidak Keras Kepala. Order susu Greenfields WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Didikan orang tua termasuk penentu keberhasilan anak di masa depan. Mendidik anak sama juga dengan mempersiapkan kemandirian anak di masa depan. Bagaimana cara mendidik anak agar mereka bisa siap menghadapi tantangan di masa depan, karena mereka tidak keras kepala, tidak manja dan mandiri ??

1. Tidak perlu menuruti semua keinginan anak.

    Mencintai anak itu tidak berarti harus menuruti semua permintaannya. Sesuai dengan usianya, orang tua bisa mengajarkan sejak dini bahwa kalau semua yang diminta harus dituruti mereka akan menjadi anak manja, malas, kurang berusaha dan mengandalkan orang lain.

2. Jangan terlalu banyak melarang.

    Anak-anak punya rasa ingin tahu yang besar, tahukah Mama jika kita makin banyak melarang akan menimbulkan rasa penasaran mereka. Sah saja orang tua melarang dengan alasan khawatir anak-anak terkena bahaya. Orang tua bisa menjadi penasihat yang baik dengan menerangkan kepada anak apa yang boleh dan tidak boleh.

3. Ajarkan anak untuk tidak berbohong.

    Anak-anak bisa terbuka kepada orang tua jika orang tua setia memberikan contoh dalam segala aspek. Bicara harus sesuai dengan kenyataan, jangan berjanji jika tidak bisa menepati. Anak-anak mudah sekali mengcopas apa yang dilakuakn oleh orang tuanya.

4. Hukuman Fisik bukan untuk anak-anak.

    Hukuman Fisik akan membekas sampai mereka besar, membuat mereka membenci setiap orang dewasa yang mereka kenal. Mempengaruhi kemampuannya dalam mengontrol emosinya. Memukul anak akan melukai perasaannya, jiwanya bukan tubuhnya. Mereka akan menjadi pemberontak dan tidak patuh pada orang tua.

Sayangi anak-anak, karena sesungguhnya bukanlah kita yang Hebat tetapi merekalah yang tidak pernah Menyerah terhadap kita.

Order Greenfields
WA 081210992286
BBM 7D7CA8C7


Tidak ada komentar:

Posting Komentar