Selasa, 17 April 2018

Apa Perbedaan Susu Kental Manis, Susu UHT, Susu Segar dan Susu Pasteurisasi ?

Apa Perbedaan Susu Kental Manis, Susu UHT, Susu Segar dan Susu Pasteurisasi ? Order susu Greenfields WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Susu mrupakan minuman yang kaya akan nutrisi, mengingat pentingnya susu maka susu sudah tidak aneh di kalangan masyarakat dan terutama para ibu. Maka itu sejak bayi, kita sudah dikenalkan dengan minuman yang satu ini.

Namun ada berbagai nama yang diberikan kepada susu, nama yang sesuai dengan jenis susu tersebut.

Susu Kental Manis

Susu yang diolah dengan menambahkan gula ke dalamnya. Fungsinya agar susu menjadi lebih awt karena gula mempunyai sifat dapat mengawetkan. Selain penambahan gula, susu ini juga ditambah dengan penguat rasa yang ditambahkan kep dalam semua jenis suus ini.

Susu UHT

Susu ini adalah susu yang diolah dengan cara yang sangat kompleks. Berbahan dasar susu segar, dipanaskan sampai suhu 135 derajat, lalu dikemas secara cepat hanya dalam waktu 2 detik saja. Karena pengolahannya yang kompleks, membuat susu ini tahan hinggan 6 s.d 12 bulan.

home delivery greenfields, jual susu greenfields, susu anak, uht greenfields

Susu Segar

Susus segar adalah susu yang dipanaskan hanya sampai suhu 70 derajat selama 5 menit. Pemanasan dimaksudkan untuk membunuh bakteri yang terdapat dalam susu.
Setelah susu diperah, disaring lalu direbus dengan cara yang sederhana. Susu ini hanya bertahan sebentar saja.



Susu Pasteurisasi

Susu yang diolah agar organisme didalamnya mati. Susu ini seperti juga susu UHT dipanaskan namun dengan suhu yang lebih rendah selama kurang lebih 30 menit. Di ruang terbuka, atau suhu ruangan susu ini hanya bertahan selama 4 jam saja.



Itulah jenis susu sesuai dengan cara pengolahannya.Selain 4 susu di atas ada juga susu bubuk.
Susu ini dibuat dari susu kering yang diproses dengan cara yang kompleks, mengandung uap air yang rendah. Dibanding dengan susu lain, susu bubuk lebih tahan lama meskipun disimpan di ruang terbuka.

Apa Perbedaan Susu Kental Manis, Susu UHT, Susu Segar dan Susu Pasteurisasi ? Order susu Greenfields WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar