Rabu, 06 November 2019

Manfaat Susu UHT, Home Delivery Area Kabupaten Tangerang

Manfaat Susu UHT, Home Delivery Area Kabupaten Tangerang WA : 081284647275

APA ITU SUSU UHT?

Ultra High Temperature atau yang lebih akrab dengan sebutan UHT adalah metode pengolahan susu sapi dengan menggunakan teknologi pemanasan tingkat tinggi dalam waktu yang sebentar. Proses pemanasan cepat dalam produk UHT juga akrab disebut sebagai pasteurisasi.

Dalam prosesnya, susu sapi akan dipanaskan dengan suhu di atas 138 derajat Celcius dalam kurun waktu 2-4 detik. Nah, setelah melewati proses tersebut, susu akan langsung dikemas dalam karton atau kaleng steril. Ketimbang jenis susu lainnya, susu UHT memiliki waktu simpan yang lebih panjang. Dengan catatan, kemasannya tidak dalam keadaan terbuka.


Manfaat Susu UHT buat kesehatan :

1. Susu yang Rendah Lemak

Manfaat Susu Ultra mengandung lemak yang rendah. Ini amat baik untuk kesehatan tubuh. Susu kan biasanya lemaknya tinggi, kalau ultra ini rendah. Cocok diiminum oleh mereka yang sedang ingin minum susu, tapi tidak mau kena obesitas. Sungguh cocok diminum dikala diet. Tapi sebaiknya minumnya cukup sekali saja dalam sehari dengan takaran maksimal 250 ml.

2. Mengandung Protein

Susu Ultra mengandung protein yang baik sekali untuk tubuh. Tahukah apa kegunaan protein? Protein pada susu gunanya adalah untuk merangsang perkembangan jaringan sel dan otot. Membuat otot-otot dan jaringan tubuh jadi memiliki regenerasi cepat dan pertumbuhan yang maksimal.

3. Mengandung Kalsium yang Tinggi

Khasiat Susu Ultra dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Membuat tulang jadi tidak mudah keropos dan terkena gangguan tulang seperti aterosklerosis. Selain itu, gigi juga jadi lebih kuat dan tidak gampang tanggal.

4. Sebagai Sumber Kalori

Manfaat Susu Ultra ampuh sekali sebagai sumber kalori. Tiap manusia membutuhkan kalori sebagai sumber energi. Orang yang kekurangan kalori akan punya tubuh yang lemas. Untuk itu, penuhilah kebutuhan kalori ini dengan minum susu ini.

5. Sebagai Sumber Natrium

Natrium adalah zat mineral yang dibutuhkan tubuh untuk mengatur fungsi metabolisme dan keseimbangan air dalam tubuh. Jika kekurangan natrium, maka tubuh akan rentan jatuh sakit. Natrium pada susu ultra ini jumlahnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.


Manfaat Susu UHT, Home Delivery Area Kabupaten Tangerang WA : 081284647275


Tidak ada komentar:

Posting Komentar