Jumat, 18 Mei 2018

Buah Yang Baik Saat Ramadhan, DImakan Saat Sahur & Berbuka

Buah Yang Baik Saat Ramadhan, Dimakan Saat Sahur & Berbuka. Order susu Greenfields WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Saat berpuasa, tubuh kita tidak mendapat asupan makanan selama lebih dari 12 jam. Maka dari itu kita butuh asupan nutrisi yang tepat. Supaya kita terhindar dari sakit kepala, kulit kering, bibir pecah-pecah. Ada banyak buah yang terdapat di pasaran, namun yang baik utnuk dimanakn saat puasa adalah sebagai berikut :

Semangka 

Buah semangka sangat baik dimakan saat sahur & berbuka, semangka mengandug 91% air yang bisa membantu mencukupi kebutuhan air dan melembapkan kulit. Selain itu semangka juga mengandung antioksidan dan likopen yang membantu melindungi sel-sel tubuh akibat serangan radikal bebas dari sinar matahari dan polusi udara.

Semangka dapat menjaga daya tahan tubuh jika dimakan sebagai pencuci mulut saat sahur,karena mengandung vitamin A dan C.

Semangka dapat membuat alliran darah menjadi lancar, dengan mengurangi plak yang dapat membuat serangan jantung mendadak.


Strawberry

Seperti juga halnya semangka, strawberry mengandung 91% air yang dapat menjaga kita dari dehidrasi. Kaya akan vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit dan mata hingga menjaga tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan serangan jantung.

Jika kita merasa sulit konsentrasi saat puasa ini disebabkan otak kekurangan asupan nutrisi dan gula darah. Makan strawberry saat sahur & berbuka mampu meningkatkan fungsi kognitif otak dan daya ingat berkat kandungan vitamin C.


Kiwi

Kiwi adalah buah yang kaya serat dan vitamin C, dapat membuat kita kenyang lebih lama.Serat pada kiwi lebih banyak daripada buah pisang. Sebuah penelitian menunjukkan makan 2 buah kiwi sehari selamasatu bulan dapat mengatasi masalah sembelit.

Kiwi adalah buah dengan kandungan gula rendah, sehingga tidak akan membuat kembung setelah memakannya. Malahan kiwi membantu memecah glukosa dengan lebih efektif dan menjaga kadar gla darah.

Kiwi kaya akan vitamin C yang berfungsi mengolah lemak pada tubuh.


Jeruk

Jeruk kaya kaan vitamin C yang menjaga Anda dari tubuh yang lemas saat berpuasa.Dape memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin A,C dan asam folat.


Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat dan protein nabati yang mengenyangkan. Buah hijau yang lebit ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Karena mampu menurunkan kolesterol dalam darah.

Kaya akan vitamin E yang sangat baik utnuk kulit. Mengandung biotin & vitamin untuk produksi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit & kuku. Magnesium dapat memberi efek relaksasi, sehingga baik untuk meredakan ketegangan otot dan menyembuhkan kelelahan.


Buah Yang Baik Saat Ramadhan, Dimakan Saat Sahur & Berbuka. Order susu Greenfields WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar