Kamis, 19 Juli 2018

ASI dan Berat Badan Bayi

ASI dan Berat Badan Bayi. Jual Susu Greenfields Paling Murah wilayah Jabodetabek WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.

Menyusui adalah pengalaman yang sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan. Setiap Ibu yang baru saja melahirkan dengan banyak latar belakang, selalu ingin dapat menyusui anaknya. Dalam 24 jam pertama ASI yang dihasilkan mengandung kolostrum, dan setelah 24 jam kolostrum tersebut tidak lagi ada.

Apakah ada yang bertanya pada Dokter bagaimana caranya menyusui untuk pertama kali ? Siapkah Anda ? Hari demi hari memberikan ASI untuk anak tercinta.

Bagaimana ASI berpengaruh pada Berat Badan Bayi ?

Pengaruh ASI bagi Berat Badan Bayi.

Berat badan bayi bisa dijadikan tolok ukur sukses atau tidaknya proses menyusui. Berat badan bayi yang mendapat ASI Eksklusif harus dipantau oleh orangtua. Untuk mengetahui apakah kebutuhan bayi sudah terpenuhi ? Idealnya Berat Badan Bayi bertambah 150 gram per minggu ata 600 gram per bulan menurut dr. I.G.A.N Partiwi SpA, MARS. Sedangkan pada bayi berusia 4-6 bulan idealnya berat badan bayi bertambah 450-600 gram. Di atas itu juga tidak masalah, yang penting adalah Grafik perkembangan bayi harus dipantau.

Eksplorasi Lewat Mulut

Bayi sering mempersepsika segala sesuatu lewat mulutnya. Ibu bisa membiarkan saja kebiasaannya memasukkan jari ke dalam mulutnya, jelas dr. Luh Karunia Wahyuni Sp, FKR. Sebaiknya biarkan bayi tanpa satung tangan, karena kegiatan memasukkan jari ke dalam mulut merupakan proses belajar baginya. Untuk proses menyusui yang nyaman dan optimal, pastikan posisi bayi sudah benar saat menyusui.

Selamat Menyusui Mama.

ASI dan Berat Badan Bayi. Jual Susu Greenfields Paling Murah wilayah Jabodetabek WA 081210992286 / BBM 7D7CA8C7.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar