Selasa, 05 Februari 2019

Ada 7 Kebiasaan Hidup Sehat yang Sangat Baik Dilakukan di Malam Hari

Ada 7 Kebiasaan Hidup Sehat yang Sangat Baik Dilakukan di Malam Hari, jual susu, keju dn yogurt Greenfields Murah se-Jabodetabek WA 081210992286.

Ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan setiap hari utnuk menjaga performa kita. Menururt penelitian, da 7 kebiasaan yang kita lakukan sebaiknya dilakukan pada malam hari.

Berikut daftarnya untuk Anda.

1. Mencuci Muka & Mandi.



   Setelah beraktivitas seharian, pasti kita malas untuk membersihkan tubuh dan ingin langsung tidur bukan ? Sebaiknya kita mandi dan mencuci muka sebelum tidur.

Mandi pada malam hari dapat membersihkan tubuh dari berbagai alergen, debu dan kotoran bisa bersih. Membuat kita lebih sehat, dan dapat menghemat waktu di pagi hari jika tidak sempat mandi.

Mencuci muka pada malam hari, akan membantu proses peremajaan kulit kita. Kulit akan terbebas dari berbagai macam kuman penyebab jerawat dan awet muda.

2. Menyisir Rambut.

   Rajin menyisir rambut sesaat sebelu tidur, dapat menghemat waktu di pagi hari. Karen rambut yang kusut membutuhkan waktu lebih banyak untuk merapikannya.

Dengan demikian rambut akan mudah diatur, lebih sedikit rambut rusak dan menghemat waktu utnuk merapikannya di pagi hari.


3. Pakai Losion.

    Pada umumnya kita memakai loson pada pagi hari. Mengapa tidak kita tukar saja ke malam hari ?
Body losion yang mengandung retinoid akan mendorong pembentukan kolagen pada kulit. Hal ini dapat membuat kulit menjadi kenyal, lembap, sehat jika digunakan setiap malam.

Pakai losion pada pagi hari sampai siang dan sore, retinoid akan mudah rusak jika terkena sinar matahari. Retinoid akan lebih maksimal diserap jika losion dipakai malam hari.



4. Gunakan Obat Kumur.

    Memakai obat kumur di pagi hari memang menyegarkan, tapi bisa membuat mulut kita menjadi kering. Karena mulut menghasilkan air liur yang lebih sedikit di malam hari.Sehingga jika memakai obat kumur di pagi hari, akan menetralkan air liur yang hanya sedikit.

Karena sedikitnya air liur, akan mengikis lapisan gigi dan gusi Anda. Beda dengan pemakaian obat kumur di malam hari, dimana air liur banyak karena banyak mengkonsumsi makanan.



5. Makan Yogurt.

   Menurut Irina Zhdanova, MD, PD seorang ahli tidur dan ahli CEO Clockcoach, makan yogurt sebelum tidur akan melancarkan sistem pencernaan dan menjaga kekebalan tubuh kita.  Selain itu kandungan protein pada yogurt akan mengoptimalkan perbaikan otot tubuh yang rusak setelah seharian beraktivitas.



6. Olahraga.

    Olahraga dilakukan pagi atau malam hari akan memberikan dampak yang baik untuk tubuh. Namun jika olahraga malam hari, akan memberi manfaat berlebih bagi tubuh.

Saat tidur, nafas kita lebih pendek artinya lebih sedikit oksigen yang bisa dihirup. Pasokan oksigen bisa bertambah banyak dengan olahraga rutin di malam hari. Bisa dilakukan dengan cara jalan kai atau pernafasan selama 15-20 menit. Akan membantu mengalirkan oksigen ke sel tubuh dan menjaga tubuh kita tetap sehat.



7. Pakai Deodoran.

   Pakai Deodoran di malam hari akan memberi manfaat lebih banyak, karena akan lebih mudah masuk melalui pori-pori dan akan mengendalikan jumlah keringat berlebih di pagi dan siang harinya.



Ada 7 Kebiasaan Hidup Sehat yang Sangat Baik Dilakukan di Malam Hari, jual susu, keju dn yogurt Greenfields Murah se-Jabodetabek WA 081210992286.

Source : hellosehat.com
Pict : Google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar